Bima bagian selatan memang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Di bibir samudera ini membentang pantai-pantai nan indah berpasir putih. Di sepanjang kecamatan Langgudu, Monta, hingga Parado pantai yang berpasir putih kerap ditemui. Di setiap hari minggu dan hari libur, banyak warga yang menikmati panorama pantai-pantai ini. Padahal lokasi pantai-pantai ini lumayan jauh dari pusat kota Bima. Wisatawan lokal biasa mengunjungi pantai Wane dan Rontu serta Pantai Nadi di Kecamatan Monta. Demikian pula di pantai Lere kecamatan Parado serta bentangan pantai pasir putih di kecamatan Langgudu terutama di tepi teluk Waworada.

Jarak tempuh menuju kelokasi pantai-pantai ini lebih kurang 2,5 jam.  Meski demikian, Pantai-pantai ini cukup bersih dengan air laut yang jernih dan buih ombak laksana intan dengan hamparan pasir putih merupakan suguhan yang akan di berikan oleh pantai-pantai ini kepada  wisatawan yang hadir wisatawan dan berkunjung.

Bagi yang hobi olahraga laut, banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan seperti berenang, memancing, bersantai, dan kegiatan lainnya yang sekarang sedang mendunia “Surving dan Diving”. Hamparan pantai di bibir Samudera Hindia ini cukup potensial dan menjanjikan harapan. Perlu upaya yang sistimatis dan berkelanjutan untuk merawat, menata dan mengelola pantai-pantai ini menjadi obyek wisata andalan bagi kabupaten Bima.